Tembus Rekor 10 Juta Penonton! Ternyata Film Exhuma Mengangkat Tema Sejarah Korea

Sekedar Informasi, Tembus Rekor 10 Juta Penonton! Ternyata Film Exhuma Mengangkat Tema Sejarah Korea.
Sekedar Informasi,

Film bergenre horor Korea 'Exhuma' kini menjadi salah satu film yang mencuri perhatian di bioskop-bioskop Indonesia sejak awal penayangannya pada 28 Februari 2024. Selain karena kehadiran aktor-aktor papan atas Korea, alur ceritanya yang penuh dengan kengerian dan ketegangan menjadi daya tarik utama yang ditawarkan ‘Exhuma’. Kisah 'Exhuma' sendiri mengisahkan Hwa-rim yang merupakan seorang dukun muda (diperankan oleh Kim Go-eun) dan Bong-gil (diperankan oleh Lee Do-hyun), yang kemudian dipanggil oleh keluarga Park untuk menyelamatkan seorang bayi yang menangis tanpa henti sejak dilahirkan. Namun tahukah kalian, selain menawarkan plot cerita yang kompleks ternyata film ‘Exhuma’ diambil dari peristiwa nyata yang terjadi di Korea lho!

 

1. Peristiwa Perang Antara Korea Dan Jepang

Pada perkembangan ceritanya, 'Exhuma' mengambil sudut pandang yang menggambarkan konflik antara Korea dan Jepang di masa lalu. Ga cuma Indonesia, Korea ternyata juga menjadi salah satu korban dari kekejaman Jepang lho! Korea sendiri akhirnya mengambil inisiatif untuk merdeka setelah memanfaatkan power vacum dari Jepang di kala itu. Selain itu, film ini juga menampilkan sosok siluman yang merujuk pada Samurai Jepang yang melakukan invasi ke Korea di abad ke-16.

 

BACA JUGA

Kisah Para Pengkhianat Argentina Dan Brasil Bantu Italia Juara Piala Dunia 1934!

 

2. Semenanjung Korea

Pernahkah kalian mendengar negara Semenanjung Korea? Mungkin panggilan ini terdengar sangat asing di telinga. Namun faktanya sebelum Korea Utara dan Selatan berperang, keduanya merupakan satu kesatuan yang dikenal sebagai Semenanjung Korea.

 

3. Mitos Pasak Besi

Kisah pasak besi yang diangkat dalam film ternyata juga berdasarkan kisah nyata lho! Pasak besi tersebut benar-benar dicari oleh sekelompok orang karena dianggap mendatangkan kesialan yang memecahkan Korea Selatan dengan Utara, serta membuat tanah di daerah tersebut kurang subur. Bahkan terdapat gerakan masyarakat yang dibentuk khusus untuk mencari benda misterius ini!

BACA JUGA

Atur Kadar Gulamu Sekarang! Inilah 12 Tanda Kamu Mengidap Diabetes

 

4. Perang Melawan Ilmu Hitam

Ga cuma pakai cara politik, rupanya Jepang juga menggunakan taktik ilmu hitam untuk melancarkan aksi kekejaman mereka di Korea lho guys! Sosok siluman yang muncul dalam kisah tersebut ternyata merupakan ulah dari praktik ilmu hitam untuk mempengaruhi hasil pertempuran. Bahkan aksi ini pun turut melibatkan biksu-biksu yang dihormati, seperti Biksu Gitsune yang dianggap memiliki keahlian luar biasa dalam ramalan dan praktik keagamaan.

 

Melihat keragaman adaptasi yang ada di dalam film ‘Exhuma’, ga heran mengapa film ini begitu digemari. Dengan mengambil kisah di masa lalu dan tata cerita yang tepat, membuat film ini akhirnya sukses memikat mata para penikmat genre horor!

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi