Atur Kadar Gulamu Sekarang! Inilah 12 Tanda Kamu Mengidap Diabetes

Sekedar Informasi, Atur Kadar Gulamu Sekarang! Inilah 12 Tanda Kamu Mengidap Diabetes.
Sekedar Informasi,

Siapa yang tak kenal dengan diabetes? Tidak jarang, penyakit ini datang tanpa diundang dan merajalela di tengah-tengah rutinitas kita sehari-hari. Untuk para pecinta gula, kalian tentu jarang menghitung ataupun membatasi jumlah gula yang kita konsumsi sehari-hari. Tentunya sebagai penyuka makanan manis, penting untuk selalu memperhatikan kadar konsumsi gula harian agar kita bisa menghindari resiko diabetes. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan yang cukup untuk dapat menganalisa kondisi tubuh secara tepat. Yuk! Simak 12 gejala awal bahwa tubuhmu sedang mengidap diabetes.

 

1. Sering Buang Air Kecil

Terutama di malam hari, kondisi ini bisa jadi pertanda awal kalian mengidap diabetes lho! Karena situasi ini menandakan tingginya kadar gula dalam darah yang mempengaruhi fungsi ginjal.

 

2. Haus Berlebihan

Apabila kalian masih merasa haus saat sudah minum, maka mulailah untuk mengontrol asupan gula kalian guys! Karena ini juga merupakan salah satu indikator tingginya kadar gula.

 

3. Rasa Lapar Meningkat Secara Signifikan

Sama seperti rasa haus, lapar saat sesudah makan juga dapat menjadi tanda bahwa tubuh kita tak mampu mengatur glukosa dengan efisien yang merupakan salah satu indikator diabetes.

 

BACA JUGA

Seimbangkan Pola Hidupmu! Inilah 4 Tips Mengatur Diet Sehat

 

4. Berat Badan Turun Drastis

Tak selamanya pengurangan bobot itu baik lho guys, terutama jika lebih dari 5% dari berat badan total. Hal ini dapat menjadi sinyal bahwa tubuhmu sedang mengalami masalah dalam memproses energi dari glukosa.

 

5. Kulit Kering, Bersisik Atau Gatal

Meski terlihat seperti masalah kulit biasa, kondisi ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan akibat kadar gula yang tinggi.

 

6. Luka Sulit Sembuh Atau Infeksi

Proses penyembuhan luka yang terlalu lama juga bisa menjadi salah satu indikasi bahwa imunitas tubuh kita berkurang akibat diabetes.

 

7. Mata Kabur Atau Buram

Selain gangguan kulit, diabetes juga dapat menyebabkan masalah pada penglihatan kita. Hal ini dikarenakan tingginya kadar gula darah akan merusak pembuluh darah di area mata.

 

8. Kesemutan, Kebas Hingga Sensasi Dingin Pada Kaki

3 kondisi ini mungkin terlihat simpel, tapi hati-hati ya guys, karena kondisi ini juga bisa menjadi tanda kerusakan saraf akibat diabetes yang disebut neuropati perifer.

BACA JUGA

Terletak Di Kalimantan! Menyingkap Misteri Dibalik Kota Gaib Saranjana

 

9. Selalu Lesu

Pernahkah kalian merasa lelah walaupun tak melakukan banyak aktivitas? Kondisi ini ternyata juga bisa menjadi salah satu gejala diabetes yang diakibatkan ketidakseimbangan glukosa darah dalam tubuh kita.

 

10. Infeksi Jamur Atau Bakteri Pada Berbagai Bagian Tubuh

Diabetes mengakibatkan sistem kekebalan tubuh kita terganggu sehingga infeksi jamur ataupun bakteri menjadi masalah yang seringkali tak terhindarkan.

 

11. Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Khusus untuk para wanita, diabetes juga bisa terlihat dari masalah hormon dalam tubuh yang menjadi tanda adanya resistensi insulin.

 

12. Gusi Merah, Bengkak Atau Masalah Pada Gigi

Sakit gigi ternyata juga dapat menjadi salah satu tanda diabetes lho! Indikasi ini seringkali terjadi pada penderita diabetes karena penurunan daya tahan tubuh terhadap infeksi bakteri.

 

Jadi, untuk kalian para pecinta gula, tetap jaga asupan gula harian kalian ya! Karena apapun yang dikonsumsi secara berlebihan biasanya tak akan menimbulkan efek yang baik. Kenali gejalanya dan jaga tubuhmu dari ancaman diabetes!

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi