Kisah Para Pengkhianat Argentina Dan Brasil Bantu Italia Juara Piala Dunia 1934!

Sekedar Informasi, Kisah Para Pengkhianat Argentina Dan Brasil Bantu Italia Juara Piala Dunia 1934!
Sekedar Informasi,

Prestasi Italia dalam meraih gelar juara pertama kali di Piala Dunia pada tahun 1934 menyimpan misteri unik yang jarang dipublikasikan. Meskipun Piala Dunia merupakan ajang sepakbola paling akbar namun titel Italia di tahun 1934 juga begitu kental akan pengaruh politik dan peran penting pemain asal Argentina dan Brasil. Kala itu, istilah "oriundi" digunakan untuk merujuk kepada individu dengan keturunan Italia yang lahir di negara lain, memainkan peran signifikan dalam keberhasilan Gli Azzurri pada tahun tersebut. Total lima pemain oriundi, empat dari Argentina dan satu dari Brasil, punya andil besar bagi Timnas Italia kala itu.

 

BACA JUGA

Ukir Sejarah! Kilas Balik Penampilan Indonesia Di Piala Dunia 1938

 

Tiga dari empat pemain asal Argentina di skuat Italia pada Piala Dunia 1934, yakni Luis Monti, Raimundo Orsi, dan Enrique Guaita, menjadi kunci keberhasilan Italia meraih gelar juara. Pembelotan ini membuat mereka di cap pengkhianat di negaranya masing-masing. Di balik fakta tersebut, pengaruh politik Benito Mussolini juga tidak bisa diabaikan, karena keberhasilan Italia tidak hanya menjadi prestasi olahraga, tetapi juga dimanfaatkan sebagai alat propaganda fasis untuk menegaskan superioritas negara di Eropa. Sebelum keberhasilan Oriundi Argentina pada Piala Dunia 1934, Julio Libonatti menjadi pionir fenomena oriundi dalam sepak bola Italia.

BACA JUGA

Seimbangkan Pola Hidupmu! Inilah 4 Tips Mengatur Diet Sehat

 

 

Sebagai warga negara Argentina pertama yang melakukan transfer transatlantik, Libonatti membuka pintu bagi perubahan besar dalam komposisi tim nasional Italia. Meskipun kemudian kembali ke Argentina setelah meninggalkan Italia, Libonatti meninggalkan jejak penting yang mempengaruhi arah perkembangan sepak bola Italia di masa mendatang. Dalam era sepak bola modern, Italia terus mengandalkan beragam bakat dari pemain keturunan dan imigran untuk mengisi skuad tim nasional mereka, menegaskan bahwa dalam sepak bola, keberagaman akan menciptakan sebuah kekuatan yang tak terbendung.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi