Tak Pernah Stabil! 5 Tanda Kamu Sedang Menjalani Toxic Relationship

Sekedar Informasi, Tak Pernah Stabil! 5 Tanda Kamu Sedang Menjalani Toxic Relationship.
Sekedar Informasi,

Ketika sedang menjalin sebuah hubungan percintaan, biasanya kita akan membuat momen-momen penting yang memberikan energi positif untuk satu sama lain. Namun, ternyata masih banyak orang-orang yang malah terjebak dalam hubungan yang cenderung negatif. Berada dalam hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship dapat membuat kita memiliki masalah emosional, yang akhirnya berdampak pada kehidupan kita secara keseluruhan. Serial Layangan Putus menjadi salah satu tayangan dengan gambaran yang cukup jelas tentang bagaimana toxic relationship dapat berdampak buruk pada kehidupan seseorang.

 

Dalam toxic relationship, seringkali terlihat manipulasi, kontrol berlebihan atau bahkan penyalahgunaan secara fisik atau emosional akibat dari kurangnya rasa saling memahami antara satu sama lain. Bagi kalian yang belum memiliki pengalaman dalam hubungan, penting banget untuk mengenali tanda-tanda dari sebuah hubungan yang tidak sehat. Mari kita bahas beberapa tanda hubungan yang berpotensi toxic!

 

BACA JUGA

Kenali 9 Tipe Hubungan, Kalau Kamu Termasuk Yang Mana?

 

1. Perasaan Tidak Aman

Rasa tidak aman secara fisik atau emosional dalam hubunganmu bisa menjadi tanda awal toxic relationship. Dalam hubungan yang sehat, seharusnya kamu dapat merasa aman dan nyaman bersama pasanganmu. Jika kamu malah merasa takut atau tidak nyaman, bisa jadi kamu sedang berada dalam hubungan yang kurang sehat.

 

2. Komunikasi Tidak Lancar

Komunikasi yang terhambat dan kurangnya keterbukaan menjadi salah satu tanda kurangnya kepercayaan antara kamu dan pasanganmu. Jika masalah ini tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan besar hubunganmu dapat berubah menjadi toxic relationship.

 

3. Merasa Diabaikan Atau Dimanfaatkan

Merasa diabaikan atau dimanfaatkan oleh pasanganmu, merupakan dua indikasi penting bahwa kamu sedang berada dalam sebuah toxic relationship. Ingat ya guys, fondasi kuat sebuah hubungan selalu bergantung pada usaha dari dua sisi untuk saling memahami!

 

BACA JUGA

Sudah Jadi Sahabat Manusia Sejak Dulu Kala! Inilah 18 Fakta Tentang Kucing

 

4. Kehilangan Diri Sendiri

Jika kamu merasa tidak memiliki ruang untuk dirimu sendiri dalam hubungan, lebih sering diatur serta dimanipulasi oleh pasangan, maka hati-hati ya guys! Ini indikasi yang kuat kalau hubunganmu masuk ke dalam kategori toxic relationship.

 

5. Merasa Diri Paling Benar

Apabila pasanganmu suka menghakimi dan merasa dirinya selalu benar, ini juga awal berbahaya yang bisa berujung pada toxic relationship.

 

Oleh karena itu, saat kamu sedang menjalin sebuah hubungan inisiatif menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dimiliki, dan jangan pernah takut untuk selalu terbuka dengan apa yang kamu rasakan!

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi