Kenali 9 Tipe Hubungan, Kalau Kamu Termasuk Yang Mana?

Sekedar Informasi, Kenali 9 Tipe Hubungan, Kalau Kamu Termasuk Yang Mana?
Sekedar Informasi,

Ketika kita membahas topik hubungan, tentunya akan selalu ada hal yang menarik ataupun berbeda dari berbagai sudut pandang. Setiap hubungan selalu memiliki dinamika tersendiri yang membentuk karakteristik yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Sebagai makhluk sosial yang ga bisa terpisah dari hubungan, memiliki wawasan seputar hubungan menjadi modal berharga bagi kita untuk memahami interaksi manusia. Inilah 9 tipe hubungan agar kalian lebih peka terhadap hubungan dengan orang disekitar.

 

1. Hubungan Independen

Mandiri menjadi salah satu kualitas yang biasanya kalian cari dalam diri pasangan, namun mandiri yang berlebihan juga ga baik untuk hubungan lho guys! Jadi selalu seimbangkan kadar mandiri kalian ya.

 

2. Hubungan Kodependen

Terlalu mengandalkan orang lain bisa jadi salah satu red flag yang bisa mengganggu hubungan sosial kalian lho!

 

BACA JUGA

8 Tipe Cinta Dalam Hubungan, Kamu Termasuk Yang Mana?

 

3. Hubungan Dominan/Penurut

Apabila hubunganmu terasa berat sebelah atau pendapatmu kurang dihargai, hati-hati guys! Ini bisa jadi pertanda bahwa kalian sedang berada dalam sebuah hubungan dominan.

 

4. Hubungan Terbuka

Meski terdengar indah, namun mencapai konsep hubungan ini perlu kematangan secara emosional ya guys! Kalian harus bisa saling memahami untuk bisa menjalani interaksi yang lebih akrab.

 

5. Hubungan yang Berubah

Dalam konsep hubungan ini, kalian bakal cenderung mengubah identitas demi menyesuaikan diri di dalam hubungan. Namun perlu diingat bahwa menjadi diri sendiri adalah yang terbaik!

 

6. Hubungan Beracun

Walaupun hubungan biasanya didasari rasa cinta diantara pasangan, tapi kalian harus berhati-hati apabila hubungan kalian berada dalam kategori ini. Karena ada kemungkinan besar terjadinya fraksi diantara kamu dan dia.

BACA JUGA

Tembus Rekor 10 Juta Penonton! Ternyata Film Exhuma Mengangkat Tema Sejarah Korea

 

7. Hubungan ‘Hanya Untuk Saat Ini’

Habis manis sepah dibuang, mungkin inilah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan konsep hubungan ini. Apabila kamu termasuk ke dalam kategori ini, biasanya apa yang dicari hanyalah sebatas kesenangan sesaat saja nih guys!

 

8. Hubungan Jarak Jauh

Tipe hubungan ini dapat menjadi tantangan bagi hubungan kalian, terpisah secara lokasi akan menguji komunikasi dan kepercayaan antara kamu dan si dia.

 

9. Hubungan yang Kompatibel

Tipe ini mungkin jadi tipe paling ideal yang bisa dicapai dalam sebuah hubungan. Dalam tipe hubungan ini, kamu dan si dia mampu saling memahami dan menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

 

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, baik untuk mengenali terlebih dulu hubungan yang sedang kalian jalani. Cobalah menganalisa interaksimu dengan pasangan, apakah kalian sudah berada dalam tipe hubungan yang sehat?

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi