8 Tipe Cinta Dalam Hubungan, Kamu Termasuk Yang Mana?

Sekedar Informasi, 8 Tipe Cinta Dalam Hubungan, Kamu Termasuk Yang Mana?
Sekedar Informasi,

'Apa sih itu cinta?', pertanyaan ini sering kali muncul dalam pikiran kita. Bahkan pertanyaan ini menjadi bahan lagu dari Haddaway di tahun 1993. Menurut pandangan Yunani kuno, cinta, jauh lebih kompleks daripada sekedar romantisme. Kehidupan kita sering terkait erat dengan pencarian akan cinta, kebahagiaan dan makna. Sebagai warisan dari peradaban kuno, bangsa Yunani memberikan makna lebih dalam mengenai cinta yang masih relevan hingga hari ini. Mereka menggali lebih dalam berbagai jenis cinta yang mereka pahami bisa memberikan pemahaman yang mendalam tentang perasaan kita, sehingga kita dapat meningkatkan kebahagiaan dalam hidup. Yuk kenali tipe cinta dalam hubunganmu!

 

Eros - Cinta Romantis

Eros melambangkan romantisme, gairah, dan daya tarik dalam hubungan. Ini adalah fase di mana kita terpesona dan terangsang oleh pasangan kita. Namun, cinta ini dapat berubah seiring waktu jika tidak diimbangi dengan aspek-aspek lain dari hubungan.

 

BACA JUGA

10 Tanda Kamu Dan Pasanganmu Sefrekuensi!

 

Philia - Cinta Kasih

Philia adalah kasih sayang yang berkembang dari persahabatan yang dalam. Ini adalah ikatan yang saling menghormati dan saling mempercayai, mirip dengan hubungan romantis dalam intensitas emosionalnya.

 
Storge - Cinta Keluarga

Storge melambangkan cinta yang tahan lama dalam hubungan keluarga. Ini adalah ikatan yang kuat dan bersifat nostalgia, diperkuat oleh kenangan dan pengalaman bersama.

 

Ludus - Cinta Bermain

Ludus mencerminkan sisi bermain dalam cinta. Ini adalah fase di mana kita merasakan kegembiraan, kebebasan dan keceriaan dalam hubungan tanpa beban yang berat.

 

Pragma - Cinta Abadi

Pragma adalah cinta yang dibangun di atas komitmen dan pengertian. Ini adalah hubungan yang telah melewati masa-masa sulit dan masih bertahan kuat.

BACA JUGA

Kisah Para Pengkhianat Argentina Dan Brasil Bantu Italia Juara Piala Dunia 1934!

 

Mania - Cinta Obsesif

Mania melambangkan cinta yang obsesif dan tidak sehat. Ini adalah cinta yang penuh dengan kecemburuan dan posesif, tidak seimbang dan tidak stabil.

 

Agape - Cinta Universal

Agape adalah cinta tanpa pamrih yang bersifat universal. Ini adalah kasih sayang yang tak terbatas, tanpa harapan akan imbalan atau pengakuan.

 

Philautia - Cinta Diri

Philautia adalah cinta dan penghargaan terhadap diri sendiri. Ini adalah fondasi dari semua jenis cinta yang sehat, karena kita harus belajar mencintai diri sendiri sebelum kita dapat mencintai orang lain dengan tulus.

 

Melalui pemahaman makna dari berbagai jenis cinta, kita dapat memperkaya hubungan kita dan meningkatkan kebahagiaan.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi