Terletak Di Kalimantan! Menyingkap Misteri Dibalik Kota Gaib Saranjana

Sekedar Informasi, Terletak Di Kalimantan! Menyingkap Misteri Dibalik Kota Gaib Saranjana.
Sekedar Informasi,

Kota Saranjana, sebuah kota gaib yang menyimpan banyak misteri, telah mencuri perhatian masyarakat setelah beredarnya sebuah foto malam dari Gunung Mamake, Kalimantan Selatan. Foto ini mendadak viral di media sosial, hingga banyak warganet yang dibuat penasaran untuk mengungkap misteri kota gaib ini. Dalam bayangan malam, kabut tebal menggulung, menambah kesan mistis pada kota yang diyakini legendaris tersebut. Kota ini, seolah-olah bersinar di balik lapisan kabut, menarik perhatian para peneliti dan pecinta cerita misteri. Mulai dari lokasi dan namanya yang misterius, inilah 5 fakta kota gaib Saranjana!

 

1. Jadi Kota Tak Kasat Mata

Kota Saranjana menjadi sebuah kisah legenda yang terus hidup, meskipun tidak ada catatan resmi tentangnya dalam peta Indonesia modern. Diyakini oleh penduduk setempat sebagai kota yang tak terlihat oleh mata manusia biasa, tetapi hanya bisa dirasakan oleh mereka yang memiliki kepekaan spiritual yang tinggi.

 

BACA JUGA

Lokasi Hilangnya Kapal Dan Pesawat! Mengungkap Rahasia Dibalik Segitiga Bermuda

 

2. Punya Jejak di Peta Kuno

Meskipun tak terlihat dalam peta modern, Kota Saranjana memiliki jejak dalam dokumen-dokumen sejarah masa lampau. Peta-peta kuno Hindia Belanda pada zaman kolonial seperti karya Salomon Muller dan Pieter Johannes Veth menunjukkan keberadaan kota ini, memberikan petunjuk tentang eksistensi kota Saranjana di masa lalu.

 

3. Lokasi Asli yang Misterius

Terdapat beragam spekulasi terkait lokasi sebenarnya Kota Saranjana. Dari Kotabaru hingga Teluk Tamiang, pulau laut menjadi saksi bisu dari perdebatan antara berbagai teori tentang di mana kota misterius ini sebenarnya berada.

 

4. Kaitan dengan Legenda Gunung Sebatung

Kota Saranjana juga menjadi bagian penting dari legenda yang berkaitan dengan penciptaan Gunung Sebatung. Kisah tentang Raja Pakurindang dan kedua putranya, Sambu Ranjana dan Sambu Batung, memberikan lapisan baru pada misteri yang menyelubungi kota ini.

BACA JUGA

Kisah Dibalik Tulang Ramalan : Sudah Ada Sejak Era Tiongkok Kuno!

 

5. Cocoklogi Nama Saranjana

Nama Saranjana juga menjadi subjek perdebatan, dengan berbagai kosa kata yang dihubungkan dengannya. Mulai dari "terajana" hingga "saranghaeyo", setiap kata menambah misteri yang mengelilingi asal-usul dan makna nama kota ini.

 

Mulai dari lokasinya yang tak kasat mata, hingga ragam misteri yang menyelubungi kota ini, pastinya bakal membuat rasa penasaran kalian memuncak ya, guys! Menurut kalian, apakah Kota Saranjana memang ada di dunia nyata ataukah hanya sebatas kisah lintas generasi yang hanya menjadi mitos belaka?

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi