Bikin Ngeri! Menyingkap Kisah Angker Dibalik Megahnya Lawang Sewu

Sekedar Informasi, Bikin Ngeri! Menyingkap Kisah Angker Dibalik Megahnya Lawang Sewu.
Sekedar Informasi,

Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan bersejarah yang dikenal sebagai kantor pusat NIS. Lawang Sewu sendiri memiliki makna "pintu seribu". NIS sendiri merupakan perusahaan kereta api swasta yang pertama kali membangun jalur kereta di Indonesia pada masa Pemerintahan Hindia Belanda. Sempat menjadi markas TNI, Lawang Sewu kini telah bertransformasi menjadi destinasi wisata sejarah yang dikelola oleh PT KAI. Bangunan ini menyimpan banyak dokumentasi tentang sejarah perkeretaapian Indonesia serta jejak pembangunan kantor NIS.

 

Lawang Sewu tidak hanya dikenal sebagai objek wisata sejarah, tetapi juga kental dengan kisah-kisah mistis yang melingkupinya. Sebagai bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1904, Lawang Sewu telah menjadi saksi bisu dari berbagai kejadian aneh selama bertahun-tahun. Pengunjung sering kali melaporkan pengalaman gaib, seperti suara langkah kaki misterius dan bayangan yang seringkali tak dapat dijelaskan. Inilah beberapa kisah angker di Lawang Sewu yang pastinya bakal bikin bulu kuduk kalian berdiri!

 

BACA JUGA

Terletak Di Kalimantan! Menyingkap Misteri Dibalik Kota Gaib Saranjana

 

Penampakan Serdadu Belanda

Jadi salah saksi bisu kekejaman era penjajahan Belanda, kalian bisa melihat penampakan serdadu Belanda yang membawa senjata laras panjang di malam hari. Momen kemunculan mereka pastinya bakal bikin kamu merinding karena selain hembusan angin kencang, kalian juga bisa mencium bau anyir darah nih!

 

Suara Pengajian

Melipir sedikit ke ruang bawah tanah Lawang Sewu, konon katanya disini kalian bisa mendengar suara orang-orang yang sedang mengaji. Beberapa pengunjung bahkan melaporkan penemuan yang sama terkait suara-suara ini, Wah bikin tambah ngeri ya!

BACA JUGA

5 Pasangan Zodiak Dengan Kecocokan Tertinggi, Kamu Salah Satunya?

 

Kuntilanak Bawah Tanah

Kalian pastinya udah ga asing lagi sama makhluk yang satu ini. Namun di Lawang Sewu, sosok kuntilanak ternyata ga hanya ditemukan di terowongan bawah tanah tetapi juga di area lain sekitar Lawang Sewu! Banyak pengunjung yang melihat sesosok kuntilanak, khususnya di area sekitar sumur tua.

 

Selain beberapa kisah diatas, masih banyak fenomena supranatural lain yang terjadi di bangunan bersejarah tersebut! Mulai dari bau yang kurang sedap di area penjara berdiri hingga suara teriakan misterius dari dalam sebuah sumur tua. Gimana? Cukup menyeramkan ga sih, kisah misteri tentang Lawang Sewu?

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of sekedar informasi